6 Trik Jitu Meningkatkan Trafik Website Melalui Media Sosial

6 Trik Jitu Meningkatkan Trafik Website Melalui Media Sosial berikut ini dapat digunakan karena Media Sosial memiliki 50% total pengguna internet.

Data Asosisasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) 2016 menunjukkan, dari total 256,2 juta penduduk Indonesia, sebanyak 132,7 juta orang telah terhubung Internet. Lebih dari 50% pengguna internet mengunjungi web berbasis Media Sosial. Tak diragukan lagi Media Sosial berpengaruh besar bagi dunia bisnis, pendidikan, traveling, dll. Tak terkecuali optimalisasi website. Kini Anda dapat memanfaatkan Media Sosial untuk meningkatkan trafik pada website Anda. Bagaimana caranya?

6 Trik Jitu Meningkatkan Trafik Website Melalui Media Sosial

Bangun Fan Base atau Basis Follower

Audiens merupakan point penting jika ingin melalukan optimalisasi website melalui Media Sosial. Jika anda ingin mendistribusikan konten, pastikan audiens yang ada pada Media Sosial Anda mencukupi. Semakin banyak audiens maka semakin besar pula konten akan di baca dan di-share.

Kenali karakter audiens di Media Sosial

Kenali audiens yang menjadi followers di Media Sosial Anda. Misal Anda menggunakan Media Sosial Facebook. Sebagai admin halaman, Anda pasti memiliki akses untuk melihat Facebook insight audiens. Dari situ, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai audiens. Ini bisa menjadi bekal yang tepat untuk memilih konten yang didistribusikan.

Lakukan Link Building dengan Akun Media Sosial Anda

Di era SEO modern, link di Media Sosial dianggap berkualitas tinggi dibandingkan dengan jenis link social bookmark yang semakin menurun nilainya. Link yang Anda tambahkan di akun Media Sosial ini dikenal dengan istilah ‘social profile link’. Selain menaruh social profile link, Anda juga dapat memosting konten baru ke Media Sosial untuk meningkatkan trafik ke situs web anda sekaligus mendongkrak rangking pencarian. Nilai plus lagi jika follower anda ikut membagikan konten anda dengan meng-klik tombol share sehingga berpotensi untuk menghasilkan lebih banyak trafik gratis lagi.

Jangan terlalu Berpromosi

Seringkali para developer website memberikan tautan di akun Media Sosial nya untuk mengarahkan audiens Media Sosial menjadi audiens websitenya. Padahal link website tersebut sudah ditambahkan di Social Profil Link-nya. Sebenarnya cara tersebut tidaklah salah. Hanya saja kurang efesien untuk kenyamanan audiens di Media Sosial. Cobalah untuk membuat konten yang khas di Media Sosial. Bahas topik utama secara garis besarnya saja. Hal ini dilakukan agar audiens penasaran dan ingin tahu lebih banyak lagi dengan konten yang Anda buat. Akhiri bahasan dengan call to action. Maka dengan cara ini audiens akan langsung mengunjungi halaman website anda dengan sendirinya.

Bagikan Konten Yang Supershareable

Yang dimaksud konten yang supershareable adalah konten yang mampu membuat audiens untuk men-share konten tersebut, walaupun isi konten belum dibaca oleh audiens. Memang, untuk membuat konten seperti ini tergolong berisiko. Pilih judul yang sangat menarik, lengkapi konten dengan foto atau video yang juga menarik dan mengundang banyak audiens. Dengan langkah ini, maka konten yang anda buat akan berpeluang besar untuk dire-share.

Tambahkan Icon Media Sosial di Halaman Website anda

Satu hal lagi yang merupakan langkah penting untuk optimalisasi website anda melalui Media Sosial. Jangan lupa untuk menambahkan ikon Media Sosial anda pada halaman website yang anda buat. Hal ini untuk memudahkan komunikasi anda dengan audiens.

Message Us on WhatsApp