Optimalkan Digital Marketing dengan SEO dan SEM

Optimalkan Digital Marketing dengan SEO dan SEM karena keduanya adalah strategi efektif dalam menghadirkan banyak pengunjung website.

Sekilas SEO dan SEM memiliki fungsi yang sama. Padahal keduanya berbeda. Tujuan keduanya memang sama yaitu untuk membuat halaman website anda banyak dikunjungi, namun SEM lebih sederhana dibandingkan dengan SEO.

Optimalkan Digital Marketing dengan SEO dan SEM

Search Engine Optimization atau SEO

Search Engine Optimization (SEO), adalah serangkaian strategi yang dijalankan untuk menaikkan rank halaman website anda menjadi posisi teratas dan tertinggi dalam layanan mesin pencari khususnya Google. Kegiatan yang dilakukan adalah merancang, menulis, dan coding khususnya dengan XHTML serta melakukan pemrogaman untuk seluruh situs web dengan tujuan mendaptkan kesempatan berada pada halaman utama dalam fasilitas layanan mesin pencari dengan menggunakan kata kunci dan juga frasa tertentu.

SEO yang murni biasanya adalah SEO On-Page, hal ini dikarenakan strateginya memang benar memanfaatkan penggunaan kata kunci, judul halaman, dan content yang dibuat. Cocok digunakan untuk digital marketing campaigns. Semakin halaman website anda berada di halaman awal dan teratas, maka semakin banyak juga peluang menambah jumlah pengunjung halaman website Anda.

Search Engine Marketing atau SEM

Search Engine Marketing (SEM) adalah suatu bentuk strategi pemasaran (marketing) Internet yang memiliki tujuan untuk mempromosikan website pada halaman mesin pencari yang berbayar dengan memanfaatkan penempatan. SEM menggunakan tagihan, iklan yang konstekstual, serta dengan inklusi berbayar.

Secara sederhana SEM merupakan cara beriklan dengan memanfaatkan kata kunci tertentu dan menggunakan hasil pencarian semacam Google Adwords, Facebook Ads dan juga Yahoo search marketing dan biasanya dilakukan sengan cara pay per click ataupun dengan ketentuan berapa lama waktu, maka sebenarnya SEM ini juga memang cocok digunakan untuk digital marketing campaigns.

Jadi sebenarnya SEM dan SEO adalah dua hal yang berkaitan dan sama-sama menguntungkan dalam digital marketing campaigns. Hanya saja SEM menjadi sebuah trik pemasaran internet yang membutuhkan biaya, namun dampak yang dirasakan bisa cukup besar.

Sebuah perusahaan yang memberikan penawaran layanan SEM pada umumnya akan melakukan optimasi proyek pada situs website, kemudian melakukan pengelolaan listing dalam mesin pencari, mengirimkannya ke direktori website klien kemudian berusaha melakukan pengembangan strategi marketing online untuk anda secara langsung.

Jadi sebenarnya kedua strategi ini cukup penting dalam digital marketing campaigns. Apabila Anda membutuhkan jasa SEO dan SEM, Spora Comm siap memberikan pelayanan terbaiknya untuk mempromosikan produk atau jasa Anda dengan menggabungkan kedua trik ini sehingga target pengembangan bisnis Anda berkembang lebih maksimal.

Message Us on WhatsApp