Jasa Digital Marketing Untuk UKM

Masih ingat keramaian pembelian  “BTS Meals” dari MacDonalds, dan antrean orang beli  “Mie Gacoan”. Berawal dari promosi di media sosial dan internet, masyarakat menyerbu kedua restoran tersebut. Digital marketing juga menjadi strategi popularitas “Kopi Kenangan”, “Erigo”, “Geprek Bensu”, “Janji Jiwa”, “MS Glow”,  dan ratusan merek lokal lainnya.

Marketing era 4.0 tidak lagi mengandalkan iklan di tivi, atau media cetak. Justru, internetlah sekarang menjadi wahana untuk mempromosikan barang atau jasa. Telah terjadi banyak perubahan  dalam perilaku konsumen dalam berbelanja (consumer behavior). Kondisi ini menuntut pebisnis dan pengusaha memaksimalkan pola pemasaran digital atau digital marketing. Aktivitas digital marketing terdiri atas serangkaian kegiatan yang saling terkoneksi dan terintegrasi. Termasuk merancang kaidah 4P, sebagai fondasi dasar pemasaran produk dan jasa, yang terdiri atas:

  • Product (Kualitas Produk Barang/Jasa)
  • Price (Harga Produk Barang/Jasa)
  • Place (Toko atau Tempat Penjualan Produk Barang/Jasa)
  • Promotion (Promosi Produk Barang/Jasa)

Dari 4 kaidah tersebut, digital marketing mampu mereduksi dan mengurangi biaya terkait Place dan Promotion. Dengan strategi yang tepat, produk terjual tanpa perlu menyewa kios, toko, bahkan outlet di pusat perbelanjaan (mal/pasar/supermarket). Digital marketing mampu “membawa” konsumen “datang” dan membeli produk yang dijual di garasi rumah sekalipun. 

Digital marketing akan memangkas biaya cetak brosur, leaflet, spanduk, umbul-umbul. Digital marketing mampu menyebarluaskan konten promosi visual berupa foto, atau video melalui media sosial dan internet. Melalui digital marketing, penyebaran konten promosi dapat menyesuaikan target pasar. Misalnya, hanya menyebarkan konten iklan produk frozen food kepada pengguna internet berjenis kelamin wanita, dalam rentang usia 25 – 45 tahun, tinggal di daerah Jabodetabek, yang rajin mengakses konten memasak di media sosial dan internet. Perencanaan dan pengenalan pasar, membuat digital marketing efisien dari segi biaya.

team work process young business managers crew working with new startup project labtop wood table typing keyboard texting message analyse graph plans - Jasa Penyebaran Press Release, Jasa Pembuatan Press Release, Jasa Penulisan Buku Sustainable Report, Jasa Pengelolaan Majalah Internal, Jasa Penulisan Buku Annual Report, Jasa Production House, Jasa Branding Produk, Jasa Personal Branding, Jasa Pelatihan Komunikasi Publik, Jasa Pengelolaan Media Sosial
Team work process. young business managers crew working with new startup project. labtop on wood table, typing keyboard, texting message, analyse graph plans.

Digital marketing yang terencana, terstruktur, dan terpola dengan baik, membutuhkan beberapa hal sebagai berikut:

  • Akun media sosial 
  • Akun e-commerce
  • Website
  • Materi dan konten iklan media sosial
  • Materi dan konten di Google (Search Engine)
  • Riset, strategi, dan  evaluasi iklan 
  • Aplikasi costumer service/ call center

Spora Comm siap membantu seluruh kebutuhan di atas. Percayakan kepada kami, yang telah memiliki portofolio dan pengalaman di bidang digital marketing. Kami menyediakan layanan digital marketing bagi produk, bisnis, dan perusahaan Anda secara lengkap, terintegrasi, dan menyeluruh dari hulu hingga hilir (end to end service).

Bagaimana dengan budget dan biayanya? Itu urusan kesekian. Yang penting Anda merasakan dampak penjualan produk atau jasa Anda lebih dulu.
Langkah pertamanya, sampaikan perkembangan bisnis Anda saat ini. Kemudian kami rancang strategi digital marketing-nya. Bersama kami, Anda cukup fokus mengembangkan kualitas produk dan menekan biaya produksi. Sedangkan strategi promosi digitalnya, akan kami kerjakan! Gapai Bisnis Sukses Anda, Bersama Kami.

Message Us on WhatsApp