Mengapa Harus Memiliki Company Profile?

Company profile adalah sebuah dokumen yang dirancang untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang sebuah perusahaan. Isinya mencakup informasi penting tentang sejarah, visi, misi, produk atau layanan yang ditawarkan, struktur organisasi, serta prestasi dan pencapaian. Company profile menjadi alat pemasaran yang sangat efektif untuk membangun citra merek dan menarik klien potensial. Company profile bisa dalam format cetak maupun video.

Company Profile Cetak. Dokumen tertulis yang dicetak dalam bentuk brosur atau buku kecil. Company profile cetak mudah dibawa dan dapat dibaca kapan saja.

Alasan sebuah perusahaan memiliki company profile cetak:

1. Representasi Fisik Sebuah Perusahaan

Representasi fisik perusahaan yang dapat dipegang dan disampaikan kepada klien, mitra, atau calon investor yang menunjukkan kesan langsung tentang keseriusan dan kredibilitas perusahaan.

2. Kepuasan Sentuhan dan Visual

Dokumen cetak menawarkan pengalaman yang unik, memungkinkan audiens merasakan kertas berkualitas dan desain yang dirancang dengan cermat.

3. Penggunaan Langsung dalam Sebuah Acara

Dalam acara pameran, pertemuan bisnis, atau presentasi langsung, company profile cetak dapat dibagikan kepada audiens dan akan meninggalkan kesan positif.

4. Penggunaan dalam Presentasi Formal

Dalam situasi formal, seperti pertemuan dengan calon investor atau klien potensial, company profile cetak memungkinkan audiens mendapatkan dasar yang kuat dalam pengambilan keputusan.

Company Profile Video. Sebuah materi audio visual yang menggambarkan kondisi perusahaan secara rinci, tetapi tetap mengutamakan kepraktisan, dengan durasi tidak terlalu panjang agar tidak membuat bosan. Keuntungan company profile video adalah lebih interaktif, menarik, dan dapat diunggah ke media sosial untuk menjangkau lebih banyak audiens.

Alasan sebuah perusahaan memiliki company profile video:

medium shot woman working laptop - Jasa Penyebaran Press Release, Jasa Pembuatan Press Release, Jasa Penulisan Buku Sustainable Report, Jasa Pengelolaan Majalah Internal, Jasa Penulisan Buku Annual Report, Jasa Production House, Jasa Branding Produk, Jasa Personal Branding, Jasa Pelatihan Komunikasi Publik, Jasa Pengelolaan Media Sosial

1. Memberikan Pengalaman Multimedia

Perusahaan bisa menciptakan pengalaman multimedia yang memukau dengan memadukan suara, gambar, dan animasi.

2. Menjelaskan Produk atau Proses dengan Lebih Baik

Menjelaskan proses atau produk perusahaan dapat menjadi lebih mudah melalui video dibandingkan dengan teks atau gambar.

3. Akses Global

Dapat diakses oleh audiens global dan membuka peluang untuk mencapai pasar yang lebih luas.

4. Era Digital

Dalam era digital, video menjadi bentuk konten yang sangat relevan karena kebanyakan orang lebih cenderung mengonsumsi informasi melalui video.

business people wearing masks coronavirus meeting new normal - Jasa Penyebaran Press Release, Jasa Pembuatan Press Release, Jasa Penulisan Buku Sustainable Report, Jasa Pengelolaan Majalah Internal, Jasa Penulisan Buku Annual Report, Jasa Production House, Jasa Branding Produk, Jasa Personal Branding, Jasa Pelatihan Komunikasi Publik, Jasa Pengelolaan Media Sosial

Kenapa Harus Memilih Spora Comm?

Spora Comm adalah perusahaan konsultan media dan komunikasi yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun. Salah satu layanan terbaik kami adalah memproduksi company profile cetak dan video. Dengan pengalaman panjang, klien “kelas kakap”—baik dari pemerintah, BUMN, maupun swasta, dan digawangi oleh kru yang andal, Spora Comm siap membantu perusahaan atau produk Anda melalui company profile berkualitas. Spora Comm selalu menggunakan prinsip storytelling dalam memproduksi company profile cetak dan video. Isi company profile cetak dan video perusahaan atau produk Anda semakin menunjukkan kredibilitas dan otoritas yang tinggi sehingga akan dengan mudah meyakinkan audiens untuk melirik Anda.

Jadi, tunggu apa lagi? Serahkan kepada kami untuk memproduksi company profile perusahaan Anda agar perusahaan Anda semakin mendapatkan kredibilitas yang tinggi.

Message Us on WhatsApp