Jasa Pembuatan dan Penyebaran Press Release

Siaran pers atau press release adalah keterangan tertulis yang dibuat sebuah Lembaga untuk memberikan satu informasi penting yang disebarkan ke media massa.  Umumnya ke media cetak, media online dan media elektronik (radio dan televisi). Press release bisa dikategorikan sebagai alat yang digunakan untuk publikasi sekaligus  sebagai sarana untuk menyampaikan informasi kepada publik.

Kapan perusahan atau institusi perlu membuat press release? Banyak momentum yang perlu publikasi. Misalnya saat aka nada event besar, di saat akan ada launching product, saat akan rapat pemegang saham (bagi perusahaan terbuka), saat ada informasi penting yang perlu diketahui publik. Ada juga untuk memberikan klarifikasi dari satu masalah. 

Press release biasanya dibuat berbarengan dengan acara jumpa pers. Fungsinya sebagai panduan pembuatan berita agar sesuai frame yang diinginkan. Selain itu, juga berfungsi untuk dikirim ke media-media yang tidak hadir di acara jumpa pers atau momen penting di kantor. 

Nah, persoalanya tidak semua press release itu bisa diterima akan dimuat oleh media. Bila tidak ada relasi dengan media, biasanya siaran pres ini tidak akan dimuat media. Di sinilah pentingnya perusahan yang bergerak di bidang jasa pembuatan dan penyebaran press release. Biasanya, jasa press release biasanya digunakan oleh berbagai pihak, baik individu, organisasi, perusahaan, lembaga negara, dan pihak lainnya, sebagai solusi untuk penyebaran informasi yang lebih masif melalui media massa.

Dengan press release, wartawan atau media massa yang tidak hadir saat acara atau kegiatan, tetap dapat memuat pemberitaan. Meskipun wartawan dari media hadir di lapangan, press release juga tetap penting untuk menghindari berita yang dimuat hasil dari peliputan jurnalis tidak melenceng, salah quote narasumber, salah data, salah penyebutan nama atau jabatan pimpinan, dan berbagai kemungkinan kesalahan lain di lapangan.

online news smartphone laptop mockup website woman reading news articles mobile phone screen application home newspaper portal internet - Jasa Penyebaran Press Release, Jasa Pembuatan Press Release, Jasa Penulisan Buku Sustainable Report, Jasa Pengelolaan Majalah Internal, Jasa Penulisan Buku Annual Report, Jasa Production House, Jasa Branding Produk, Jasa Personal Branding, Jasa Pelatihan Komunikasi Publik, Jasa Pengelolaan Media Sosial

Mengapa press release menjadi penting?

Press release menjadi salah satu senjata untuk publikasi dan marketing efektif untuk Anda maupun perusahaan Anda. Media-media online dan cetak, akan mempublikasikan kegiatan dan bahkan produk Anda. Dengan kata lain, press release menjadi salah satu alat untuk menguatkan brand Anda. Selain itu, bisa juga dapat digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya terkait pemasaran, branding, pengumuman penting, hingga keperluan tertentu bagi individu. 

Menulis press release memang tidak begitu sulit. Namun, tidak semua press release bisa dimuat di media massa. Sekali lagi, selain karena setiap media atau perusahaan pers punya standar sendiri, press release yang diperoleh media dari pihak yang tidak memiliki relasi yang baik, kecil kemungkinan akan dimuat.

Oleh karena itu, meskipun perusahaan Anda memiliki Humas yang jago membuat press release, tetap memerlukan partner atau rekanan jasa pembuatan dan penyebaran press release untuk menjamin publikasi press release yang Anda sebar. Anda bisa bekerja sama dengan marketing internal media dan atau agency yang sudah bekerja sama dengan media massa.

Jasa pembuatan dan penyebaran press release adalah layanan yang membantu individu maupun organisasi untuk menerbitkan berita di media massa online dan media cetak, baik nasional maupun daerah. Melalui agensi jasa publikasi media online, Anda tidak perlu repot-repot mengontak media yang menjadi target pemuatan. Cukup percayakan kepada agency agar dapat menerbitkan press release promosi bisnis, press release personal branding, press release liputan acara, press release launching produk baru, press release peluncuran karya, press release review produk, press release opini publik, press release kampanye politik di situs berita yang ada di Indonesia. 

Mengapa harus memilih Spora Comm?

  • Cepat, berapapun media yang Anda pesan, bisa terbit dalam waktu 1-3 hari saja.
  • Harga kompetitif, dibandingkan dengan agensi lain yang menawarkan spesifikasi yang sama.
  • Kami siap bantu meliput acara (termasuk pemotretan)
  • Kami siap mereview produk Anda
  • Kami siap menghubungkan Anda dengan Key Opinion Leader (KOL)
  • Kami bantu siapkan penulisan press release
  • Revisi, kami memberikan garansi revisi sepuasnya, bila itu adalah kesalahan dari kami.

Anda akan mendapatkan keuntungan dari jumlah pembaca dan otoritas yang telah dibangun situs berita mitra kami selama bertahun-tahun. Karena jaringan situs berita kami yang berkembang & mendapat peringkat tinggi di Google, memberikan Anda pembaca yang berkualitas.

Message Us on WhatsApp