Waktunya Kejar Target Subscriber dan Jam Tonton YouTube untuk Video Podcast Anda bersama Spora Comm.

Ketika sedang browsing di YouTube dan mencari video yang sedang trending, kadang kita menemukan sebuah konten yang disebut podcast. Podcast adalah konten audio tentang topik tertentu yang dapat didengarkan oleh siapa pun, kapan pun dan di mana pun. Podcast memang mendadak booming, karena kontennya yang bisa dikonsumsi kapan saja dan di mana saja, sambil nyetir, bekerja, makan, olah raga, dan sebagainya. 

Ya, podcast menjadi salah satu tren media sosial yang saat ini marak di platform YouTube. Banyak sekali channel YouTube yang berisikan podcast dengan tema yang berbeda. Sebut saja channel “Close The Door” milik Deddy Corbuzier, yang menyajikan beragam topik dan hal baru, channel “PORD – Podcast Raditya Dika”, yang memuat topik-topik nyeleneh dan unik, atau channel “Do You Seee What I See” yang berisikan konten horor dan misteri. 

Podcast yang disajikan di YouTube tidak hanya berupa audio saja, namun sudah dikemas dengan visual agar membuat penonton tertarik. Platform YouTube dipilih sebagai sarana konten podcast karena YouTube memungkinkan kita bisa meng-upload video dengan durasi yang panjang. Dan tentu saja karena jangkauan YouTube yang masif sehingga dengan cepat bisa tersebar.

Cepatnya perkembangan digital saat ini menjadikan pembuat konten digital harus bisa dengan cepat pula menyesuaikan perubahan yang terjadi. Podcast Youtube menjadi salah satu tren media social terkini yang memberi peluang bagi industri untuk berkarya dengan ide dan inovasi yang dinamis.  

Rasanya saat ini hampir seluruh tema ditawarkan berbagai channel podcast. Belum lagi podcast-podcast yang digawangi para podcaster yang juga datang dari berbagai latar belakang, sehingga membuatnya makin enak untuk didengarkan. 

Namun, jangan kuatir masih terbuka lebar konten yang bisa dikulik dari platform berbasis audio ini. Maraknya audiens podcast menjadi pangsa pasar yang strategis untuk segala macam bisnis. Ada peluang emas yang bisa dimaksimalkan, seperti misalnya membuat channel khusus branding bisnis atau promosi bisnis.

SPORA Communication (SPORA Comm) merupakan perusahaan jasa konsultan media dengan beragam penyediaan jasa, seperti jasa digital marketing, pengelolaan media sosial, production house, penulisan buku, dan banyak lagi. Salah satu spesialisasi Spora Comm adalah memproduksi konten video podcast untuk YouTube. 

Spora Comm memiliki portofolio yang teruji dalam bidang audio visual. Tim kami sudah berpengalaman puluhan tahun di dunia televisi dan sudah dipercaya membantu Kementerian, Lembaga, BUMN, berbagai perusahaan swasta ataupun perseorangan dengan beragam layanan yang berkaitan dengan audio visual. Seperti layanan produksi dan penengeditan podcast untuk keperluan personal branding, iklan komersial, sosialisasi dan publikasi program hingga kebutuhan profil perusahaan. 

Itulah sebabnya layanan Spora Comm lengkap, seperti jasa edit video, jasa pembuatan video sosmed, jasa pembuatan video YouTube, jasa pembuatan konten video YouTube, jasa pembuatan video podcast YouTube, jasa edit video podcast YouTube dan jasa pembuatan konten video podcast YouTube. 

Kami siap menghadapi tantangan dan persaingan dengan konten podcast yang sudah lebih dulu populer, ataupun tantangan pada aspek produksi, kualitas audio dan optimalisasi durasi konten audio, serta tantangan terkait pengalaman pendengar/listener experience (LX). Bagaimana? Tertarik membuat podcast? Peluang Anda masih terbuka lebar! Segera hubungi  kami dan kita bicara proyek video podcast Anda, sambil menikmati semerbaknya kopi hangat. Kita kejar target 1.000 subscribers dan 4.000 jam tonton, persyaratan target monetize YouTube secepat mungkin.

Message Us on WhatsApp